PSG VS Istanbul Basaksehir, Sang Wasit Ke-4 Ucapkan Kalimat Rasis

PSG VS Istanbul Basaksehir, Sang Wasit Keempat Ucapkan Kalimat Rasis Ini – Kabar mengejutkan terdengar dari dunia sepak bola yang bisa di bilang sangat mencoreng dunia sepak bola dunia.

Menurut penurutan jurnalis asal Rumania telah menerjemahkan ucapan yang keluar dari mulut Sebastian Coltescu sebagai wasit keempat pada lag apertandingan 6 liga campions PSG vs Istanbul Basaksehir yang di duga bertindak rasis kepada Perre Webo yang menjabar sebagai asisten pelatih berkulit hitam.

Kalimat rasis yang di ucapkan sangat menyinggung Pierre Webo sehingga membuat sang asisten pelatih tampak sangat kesal, begitu juga degnan Demba Ba sebagai striker Istanbul Basaksehir.

“Orang hitam yang ada di sana. Coba cek siapa dia. Itu yang kulit hitam, tidak seharusnya dia bersikap seperti itu,” tulis Rosu pada akun Twitter pribadinya.

Aksi adu mulut antara wasit dan asisten pelatih istanbul basaksehir tersebut menyebabkan terhentinya pertandingan yang menyebabkan memanasnya situasi lapangan pertandingan. Dalam aksi adu mulut tersebut terlontarlah kalimat sebutan “negro” yang menyebabkan aksi rasis tersebut sangat di sayangkan terjadi.

BACA JUGA : APA PERMAINAN TUNGGAL DAN GANDA DI TENNIS

Kronologi Aksi Rasis Wasit, PSG VS Istanbul Basaksehir

Pada menit ke-14, terjadi insiden adu mulut karena melibatkan asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, dengan wasit keempat, Sebastian Coltescu. Menurut laporan The Independent, Sebastian Coltescu menghina Pierre Webo dengan sebutan “negro”.

Ucapan Sebastian Coltescu itu membuat Pierre Webo bereaksi keras sampai wasit utama, Ovidiu Hategan, mengeluarkan kartu merah. Webo di usir wasit karena di anggap membuat keributan di tengah pertandingan.

Meski wasit sudah mengusir, Webo yang masih tidak terima terus menekan Sebastian Coltescu dengan berkali-kali mengucapkan, “mengapa kamu mengucapkan kata negro?”. Insiden itu di susul aksi protes sejumlah pemain Istanbul Basaksehir.

Demba Ba selain itu menjadi salah satu pemain yang terlihat paling marah di hadapan Sebastian Coltescu. Dia mengucapkan beberapa kalimat protes,

“Anda tidak mungkin mengucapkan kalimat ‘pria kulit putih ini’. Jadi, mengapa Anda mengucapkan kalimat ‘pria kulit hitam ini (negro)’. Dengarkan saya, apakah Anda harus mengucapkan kata-kata itu (negro)?” kata Demba Ba dengan kesal.

Wasit Ovidiu Hategan kemudian tidak bisa melanjutkan pertandingan karena memanas nya situasi membuat para pemain istanbul basaksehir memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan, di karenakan kalimat tak pantas yang di ucapkan sang wasit. Sama hal nya dengan yang di lakukan oleh para pemain PSG.

Pertandingan Di lanjutkan Pada Rabu Malam.

Menurut keputusan UEFA pertandingan di jadwalkan akan berlanjut maka, pada Rabu malam pada tanggal 09 desember 2020 waktu setempat atau di indonesia pada kamis dini hari WIB. Rencananya pertandingan PSG vs Istanbul Basaksehir akan di lanjutkan mulai dari menit ke 15.

Belum di tentukan apa yang akan terjadi pada wasit yang melontarkan kalimat rasis yang sangat menyinggung dan membuat geger dunia persepak bolaan dunia. Maka dapat di pastikan bahwa hampir semua pecinta bola sangat menyayangkan aksi wasit tersebut.

Penulis : Nuclearworld

One thought on “PSG VS Istanbul Basaksehir, Sang Wasit Ke-4 Ucapkan Kalimat Rasis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *