Peluang Pendidikan Bermain Video Game

Ada Pelajaran dalam bermain Game ! Siapa yang pernah mengira bahwa video game – suatu bentuk hiburan – dapat meningkatkan pikiran orang-orang yang memainkannya! Yang benar adalah bahwa di antara semua grafik yang keren, musik yang fantastis, dan plot yang menarik, peluang pendidikan berlimpah – dan untuk menemukannya, orang hanya perlu melihatnya lebih dekat. Nuclearworld

Video game

  1. Meningkatkan pemikiran strategis. Rare adalah gim video yang tidak mengharuskan pemainnya membuat keputusan dua atau tiga langkah di depan situasi saat ini. Dengan permainan yang konstan, pemain dengan cepat mempelajari keuntungan dari pemikiran strategis dan mereka mulai menerapkannya pada peluang dunia nyata.
  2. Video game meningkatkan pemecahan masalah. Meskipun hal yang sama dapat di katakan tentang game apa pun, video game telah terbukti dalam studi demi studi dapat meningkatkan keterampilan pemecahan masalah. Ini karena sebagian besar (jika tidak semua) game berpusat di sekitar masalah dan kemudian menantang pemain untuk menyelesaikannya. Hanya dalam satu permainan, seorang pemain dapat menyelesaikan dari tiga hingga seratus atau lebih masalah yang berbeda.
  3. Video game meningkatkan koordinasi tangan dan mata. Jika Anda merasa ini sulit di percaya, pilih pengontrol game dan cobalah untuk bermanuver di sekitar game. Memanipulasi pengontrol game menuntut keterampilan yang sama dengan yang di perlukan untuk menggerakkan mouse di sekitar layar komputer.
  4. Video game memfasilitasi pengambilan keputusan yang cepat. Salah satu kualitas video game yang cocok untuk pengambilan keputusan yang cepat adalah situasi dadakannya. Elemen kejutan selalu ada dan itulah yang membuat game menarik untuk dimainkan. Namun untuk menang, pemain harus dapat membuat keputusan cerdas dalam waktu yang sangat singkat.
  5. Video game memberi makan imajinasi. Kami tidak benar-benar memahami argumen yang menentang hal-hal seperti televisi, video, dan game di mana orang-orang menggunakan kurangnya imajinasi untuk mendukung bagian mereka dalam debat. Beberapa orang mengklaim bahwa video game mengambil alih imajinasi karena game memasok pikiran dengan hal-hal alih-alih mendorong pikiran untuk memikirkan hal-hal ini sendiri. Ingatlah bahwa ini adalah orang yang sama yang mengatakan bahwa tumpukan balok cukup untuk menumbuhkan imajinasi anak. Tentu saja kami sangat tidak setuju. Citra dalam video game hanya menyulut imajinasi dan memberinya papan pegas untuk membentuk kemungkinan baru yang mungkin tidak akan terjadi sebaliknya.

Peluang Game

  1. Video game mendorong eksplorasi. Dalam permainan bermain peran, pemain harus keluar dari jalur yang sudah biasa dan menjelajahi yang tidak di ketahui. Mereka harus membuka pintu tanpa mengetahui apa yang ada di belakang mereka. Mereka harus memasuki area permainan tanpa mengetahui konsekuensinya. Dan mereka harus berinteraksi dengan karakter yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Di dalam jenis permainan khusus ini, kesempatan untuk mengumpulkan keberanian untuk menjelajahi wilayah yang tidak di kenal tidak hanya tersedia, itu di perlukan.
  2. Video game memaksakan menghafal. Fitur lain dari video game adalah pengaruhnya yang kuat dalam menghafal. Medan yang di gambarkan di dalam beberapa game ini sangat besar, namun mengakses peta bisa merepotkan dan mengganggu game. Sebagai kompensasi, pemain tidak hanya akan menghafal sebagian besar medan, mereka juga akan mengingat tugas yang di perlukan untuk mencapai area tertentu.
  3. Video game mengajarkan konsekuensi. Semua komputer dan video game beroperasi berdasarkan prinsip “aksi-reaksi”. Lakukan sesuatu, dan permainan akan bereaksi. Ini adalah kesempatan bagus untuk mempelajari tentang konsekuensi – apakah peluang ini di alami dari sudut pandang gamer atau sudut pandang programmer.
  4. Video game mengajarkan kesabaran, dedikasi, dan ketahanan. Tidak ada permainan hebat yang bisa di taklukkan dalam sehari. Faktanya, beberapa game terbaik dan terpopuler membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menyelesaikannya.

Ini hanyalah beberapa peluang pendidikan yang tersembunyi di dalam video dan game komputer. Setelah penyelidikan lebih dekat, kami yakin Anda dapat menemukan lebih banyak lagi selain jam-jam yang menyenangkan dan takjub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *