Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Ada 8

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Ada 8 – Perlu di ketahui minyak kelapa memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Minyak kelapa sendiri berasal dari kelapa segar yang dagingnya di ekstraksi.

Minyak kelapa sendiri telah di gunakan sejak dari ribuan tahun yang lalu sebagai obat tradisional dan juga keperluan memasak.

Karena di hasilkan dari olahan yang alami, minyak kelapa banyak mengandung asam lemak baik (Fatty acid) yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Minyak kepala juga sangat kaya zat besi dan vitamin K.

Minyak kelapa yang kaya akan MCT, sejenis lemak yang di metabolisme oleh tubuh kalian secara sangat berbeda dari kebanyakan lemak lainnya. MCT bertanggung jawab atas banyak manfaat kesehatan dari minyak kelapa.

BACA JUGA  : Manfaat Madu, 5 manfaat Tingkatkan Imun Tubuh

8 Manfaat Minyak Kelapa bagi Kesehatan

1. Asam Lemak Sehat

Minyak kelapa sangat tinggi lemak jenuh tertentu. Lemak ini juga memiliki efek yang berbeda di dalam tubuh jika di bandingkan dengan kebanyakan jenis lemak makanan lainnya.

Asam lemak yang adaq di dalam minyak kelapa dapat membuat tubuh kalian bekerja membakar lemak dan memberikan lebih energi ke dalam tubuh dan otak kalian. ini juga sangat meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah kalian, yang dapat sangat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

2. Kesehatan Jantung

Buah kelapa adalah makanan yang tidak lazim di daerah barat, dengan orang-orang yang sangat sadar akan kesehatan menjadi konsumen utamanya.

tapi di beberapa bagian dunia, kelapa yang umum dengan minyak kelapa telah menjadi makanan pokok yang telah di kembangkan sedemikian rupa selama beberapa generasi.

contohnya sebuah penelitian pada tahun 1981 yang mencatat penduduk Tokelau, sebuah rantai pulau yang berada di Pasifik Selatan. Memperoleh lebih dari 60 persen kalori mereka dari makanan kelapa. Para peneliti juga melaporkan tidak hanya soal kesehatan yang baik secara keseluruhan, tapi juga menurunkan tingkat penyakit jantung yang menjadi sangat rendah.

3. Pembakaran Lemak

Obesitas telah menjadi salah satu di antara kondisi kesehatan terbesar yang sangat memengaruhi dunia Barat saat ini.

Sementara beberapa orang masih berpikir obesitas hanyalah masalah dari berapa banyak kalori yang di makan oleh seseorang, sedangkan sumber kalori itu juga penting. Makanan yang berbeda sangat mempengaruhi tubuh dan hormon kalian dengan cara yang berbeda.

MCT terkandung dalam minyak kelapa sangat dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar di tubuh kalian di bandingkan dengan asam lemak rantai panjang. Salah satu studi membahas dan menemukan bahwa dengan makan 15-30 gram MCT per hari akan meningkatkan pengeluaran energi selama 24 jam sebesar lima persen.

4. Efek Antimikroba

Asam laurat yang membentuk sekitar 50 persen asam lemak di dalam minyak kelapa. Saat di mana tubuh kalian mencerna asam laurat, maka terbentuk zat yang di sebut monolaurin. Asam laurat dan monolaurin dapat membunuh patogen yang sangat berbahaya, seperti bakteri, virus, dan jamur.

Kemudian ada juga beberapa bukti yang menyatakan bahwa menggunakan minyak kelapa sebagai obat kumur. Proses yang di sebut oil pulling sangat bermanfaat bagi kebersihan mulut, meski para peneliti masih menganggap bukti tersebut sangat lemah.

5. Rasa Lapar

Salah satu di antara banyak manfaat dari minyak kelapa adalah sangat dapat mengurangi rasa lapar. Hal ini sangat mungkin terkait dengan cara tubuh kalian memetabolisme lemak, karena keton sangat dapat mengurangi nafsu makan seseorang.

6. Mengurangi Kejang

MCT di dalam minyak kelapa yang dapat meningkatkan konsentrasi tubuh keton dalam darah, yang sangat dapat membantu mengurangi kejang pada anak yang mengidap epilepsi.

7. Kolesterol HDL

Minyak kelapa juga mengandung lemak jenuh alami yang sangat dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik) dalam tubuh Anda. Itu juga dapat membantu mengubah kolesterol LDL (jahat) menjadi bentuk yang tidak terlalu berbahaya.

Dengan meningkatkan HDL, banyak ahli yang percaya bahwa minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan jantung di bandingkan dengan banyak lemak lainnya.

8. Melindungi Kulit, Rambut, dan Gigi

Banyak orang yang menggunakan minyak kelapa untuk keperluan kosmetik, untuk dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit dan rambut.

Salah satu studi menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat meningkatkan kadar air pada kulit kering dan mengurangi gejala eksim pada kulit kering.

Minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari berbagai kerusakan. Salah satu studi menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat berfungsi sebagai tabir surya yang lemah, dapat menghalangi sekitar 20 persen dari sinar ultraviolet (UV) matahari.

Penulis : Nuclearworld

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *